Gubernur Sulsel Minta Seluruh Stakeholder Kompak Dalam Upaya Penanganan Inflasi

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman (tengah) memimpin rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulsel didampingi Wakil DPRD Sulsel Syahruddin Alrif (kiri) dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel Causa Iman Karana (kanan), di Hotel Claro Makassar, Selasa (11/10). (dok)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada seluruh pemerintah daerah yang ada di Sulawesi Selatan untuk bersinergi dan lebih kompak lagi dalam melakukan penanganan Inflasi di Sulawesi Selatan.

"Penekanannya ini, yang ada kita harus kompak tidak ada yang lemah ataupun yang superioor dalam penanganan inflasi karena ini jamaah," ujar Andi Sudirman saat memberikan arahan pada kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Selasa (11/11).

Apalagi, kata Andi Sudirman, baru-baru ini Tim TPID Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan pada TPID Award 2021 sebagai Tim TPID Provinsi Terbaik 2021 untuk wilayah Sulawesi.

Hal tersebut, kata Andi Sudirman, membuktikan bahwa sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi, Kantor Bank Indonesia (BI), Biro Perekonomian, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Bulog, BUMD, serta pihak terkait lainnya di Provinsi Sulsel.

"Nilai Sulsel sendiri mendapatkan TPID terbaik untuk regional sulawesi itu karena kerjasama yang baik. Karena kompak," ujarnya.

Andi Sudirman mengatakan meski kegiatan pertemuan membahas pengendalian Inflasi ini rutin dilakukan setiap tahunnya, tapi berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo diminta untuk lebih rutin dilaksanakan terkhsusu untuk di tahun ini.

Di mana ada tiga poin yang menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo salah satunya mengenai pengendalian inflasi.

"Ada 3 poin yang ditekankan waktu pertemuan di JCC, pertama itu mengenai pengendalian inflasi yang dihadapi, kedua terkait permasalahan penggunaan produk buatan Indonesia, ketiga terkait kemiskinan ekstrem," terangnya.

Sehingga, Ia mengatakan agar dapat menekan inflasi yang terjadi maka dibutuhkan kekompakan dan sinergitas yang baik dari seluruh pihak.

"Harus bersatu dari pusat, provinsi, kabupaten kota untuk penanganan inflasi ini," tutupnya. (A)

  • Bagikan