Latihan Saat Hujan, Skuad PSM Diminta Jaga Stamina

  • Bagikan
MEMBERIKAN ARAHAN. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberikan arahan kepada pemain PSM Makassar saat latihan di Stadion Kalegowa, Selasa (11/10/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Skuad PSM Makassar diminta untuk menjaga stamina saat memasuki musim hujan. Hal itu untuk menjamin kondisi fisik pemain tak mengalami gangguan saat Liga ! kembali bergulir.

Pelatih PSM, BernardoTavares menyatakan hujan yang kerap terjadi belakangan ini tak menghalangi anak asuhnya untuk menjalani latihan. Menurut dia latihan saat hujan, sangat bagus untuk melatih kesigapan pemain saat bertanding dalam kondisi apapun.

"Pemain harus siap menghadapi kondisi apapun saat di lapangan, termasuk bertanding saat hujan. Saat liga sudah bergulir, skuad sudah siap tempur," ujar Bernardo, Selasa (11/10/2022).

Arsitek asal Portugal itu mengatakan, di tengah cuaca yang tak menentu saat ini, yang paling penting adalah menjaga kesehatan pemain.

"Sepak bola itu olahraga outdoor. Pertandingan nanti akan ada yang hujan, jadi tak ada alasan untuk menghindar," imbuhnya.

Bernardo mengaku tak ingin terlena dengan penundaan Liga 1 akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, dua pekan lalu. Menurut dia, timnya harus selalu siap kapan pun Liga 1 kembali dimulai.

"Saya tidak tahu kapan liga dimulai lagi. Yang kami bisa lakukan yakni siap setiap saat," kata dia. (A)

  • Bagikan