Personel Damkar Makassar Latih Relawan Operasikan Damtor

  • Bagikan
pembekalan dan pelatihan penggunaan dan pengoperasian Damtor kepada para relawan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Kamis (13/10/2022). (foto: Abu Hamzah/rakyatsulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah penyerahan Pemadam Kebakaran Motor (Damtor) ke pihak kecamatan, Dinas Pemadam Kebakaran pun langsung memberikan pembekalan dan pelatihan penggunaan dan pengoperasian Damtor kepada para relawan di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Kamis (13/10/2022).

Terlihat para relawan terlihat sangat antusias memperhatikan pemateri saat memberikan pengetahuan tentang cara penggunaan dan pengoperasian Damtor tersebut.

Adapun cara pengoperasian Damtor tersebut meliputi, penggunaan Damtor untuk melakukan pemadaman api hingga cara pengisian ulang Tank Damtor.

Salah satu relawan Asrul Arifin yang mengikuti pelatihan tersebut menyampaikan bahwa dengan dilakukannya pelatihan terhadap penggunaan Damtor tentunya sangat membantu dan akan memudahkan para relawan ketika menghadapi kasus kebakaran.

"Kita juga tidak tahu penggunaannya, makanya kami perlu untuk dilatih," ungkapnya, Kamis(13/10/2022).

Kata dia, untuk pelatihan mesti dilakukan tidak hanya sekali akan tetapi rutin dilakukan agar ketanggapan para relawan juga baik dalam menghadapi kebakaran.

"Kalau bisa jangan satu kali pelatihannya, biar kami juga handal di lapangan," tutupnya. (A)

  • Bagikan