Tim Panitia Perpanjangan Pendaftaran Tender PSEL Kota Makassar

  • Bagikan
Kepala DLH Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Proses Pendaftaran Mega Proyek Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL) terus berlanjut. Tak hanya dilirik oleh para investor dalam negeri, proyek ini juga ikut dilirik investor luar negeri.

Sejauh ini, ada 24 investor mendaftar ikut tender mega Proyek Strategis Nasional (PSN). Rinciannya, 12 investor dalam negeri dan 12 investor asing.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aryati Puspasar Abady, menyampaikan penyaringan para investor untuk Mega Proyek PSEL ini, dilakukan dengan sangat teliti. Tidak hanya kemampuan dana tetapi memperhatikan teknologi yang akan digunakan untuk mengentaskan sampah di Kota Makassar.

Ia membeberkan, waktu pendaftaran untuk Mega proyek PSEL diperpanjang selama 45 hari dengan dasar untuk memperbanyak pilihan dari banyaknya investor yang ikut berkompetisi dalam proyek ini.

"Pada saat penjelasan pra-kulaifikasi per 4 Oktober kemarin, Tim ahli yang mendampingi meminta, menyarankan kita untuk bisa melakukan perpanjangan waktu," ungkap Aryati Puspasari Abady, Jumat (14/10).

"Kenapa? itu untuk membuka ruang yang lebih besar kepada investor investor yang lain" tambahya.

  • Bagikan