Rektor Majda Pimpin Deklarasi dan Komitmen Bersama Pakta Integritas Civitas Akademika UIM

  • Bagikan
Rektor UIM, Andi Majdah M Zain Teken Pakta Integritas Soal Kinerja Civitas Akademika, Senin (17/10)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Andi Majdah M Zain memimpin deklarasi dan komitmen bersama Pakta Integritas perjanjian kinerja civitas akademika UIM, di Pelataran Kampus UIM, Senin (17/10).

Pada kesempatan ini, hadir Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Kepala Biro, Kepala Bagian dan seluruh dosen, staf serta karyawan. Hal ini bentuk komitmen bersama dalam memajukan dunia pendidikan di kampus UIM.

Kata Rektor Majdah, agenda ini bertujuan untuk terus menjadikan UIM terdepan dalam mencetak alumni yang berkualitas dan qur'ani. Terlebih, ada program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia.

"Program Merdeka Belajar yang digagas Nadiem Anwar Makarim sangat tepat digunakan sebagai filosofi perubahan dari metode pembelajaran yang terjadi selama ini," ungkap Majdah.

Sebab, sambung Majdah, dalam program Merdeka Belajar terdapat kemandirian dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan. Di mana, bisa menentukan sendiri cara terbaik dalam proses tantangan pendidikan era Society 5.0.

"Saatnya kita kolaborasi, saling support satu bidang dengan bidang lain dan jalankan semua dengan hati yang ikhlas yakin dan percaya keberkahan dunia serta akhirat akan menyertai," papar Majdah yang juga Ketua Muslimat NU Sulsel. (*)

  • Bagikan