Wali Kota Palopo Lepas Kontingen Porprov ke XVII

  • Bagikan
Penyerahan Pataka Kontigen Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir didampingi unsur Forkopimda dan Ketua KONI bersama jajarannya, melepas kontingen Kota Palopo, di Lapangan Pancasila dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII 2022 di Sinjai - Bulukumba, Rabu, (19/10).

PORPROV ke XVII 2022 di Sinjai - Bulukumba segera digelar, nampak dari kesiapan kontingen KONI Palopo akan berangkat untuk menyukseskan dan memeriahkan pesta olahraga multi event empat tahunan skala regional antar kabupaten, kota se Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Kontingen KONI Kota Palopo, Ibnu Hasyim dalam upacara pelepasan kontingen, melaporkan PORPROV XVII 2022 di Sinjai- Bulukumba diikuti oleh atlet, pelatih, asisten, manager dan official mekanik sebanyak 365 orang. Rinciannya, kontingen akan bertanding di Kabupaten Sinjai mengikuti 16 cabang olahraga dengan jumlah atlit 150 orang, pelatih, asisten 38 orang, manage, asisten 15 orang dan official mekanik 36 orang.

Adapun Kontingen yang bertanding Bulukumba mengikuti 10 cabor dengan jumlah atlit 77 orang, pelatih, asisten 22 orang manage, asisten 10 orang dan official mekanik 17 orang.

Waktu dan tempat pelaksanaan 22 - 30 Oktober 2022 Sinjai dan Bulukumba. Dia berharap agar atlet menjadi juara, sesuai dengan target yang ditentukan.

Kedepan dapat berkompetensi ditingkat nasional hingga dunia, mengharumkan nama baik Kota Palopo, memasyarakatkan olahraga agar tercipta perubahan sosial bagi masyarakat yang belum atau kurang mempunyai kebiasaan berolahraga di Kota Palopo.

Sementara itu, Wali Kota Palopo Judas Amir melepas kontingen KONI Kota Palopo dalam ajang PORPROV XVII 2022 di Sinjai - Bulukumba. Dia mengimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menjaga diri, kesopanan dan menjunjung tinggi jiwa sportifitas dalam olahraga.

"Pesan dan arahan saya agar supaya KONI mengikuti tata tertib, maka dari itu harapan saya agar anak-anakku yang akan bertanding selalu mematuhi tata tertib yang telah ada," tutur Judas Amir.

Judas Amir mengucapkan terimakasih kepada Ketua kontingen, pelatih, official yang telah mempersiapkan atlit-atlit andalan Kota Palopo demi suksesnya PORPROV XVII 2022, dan dapat meraih juara mengharumkan nama Kota Palopo nantinya di Sinjai dan Bulukumba.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kepada KONI oleh Wali Kota, diterima oleh ketua kontingen.

"Berdoa, berikhtiar, berjuang, semoga berhasil menjadi pemenang dan selamat sampai kembali di Kota Palopo," Judas Amir saat melepas Kontingen KONI Kota Palopo.

Turut hadir, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Dinas Lingkungan Hidup, rombongan atlit, pelatih, official dan tamu undangan. (Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan