HMJ Perbankan Syariah UINAM gelar Seminar Nasional Bahas Masterplan Industri Halal Nasional

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Seminar Nasional, dengan tema “Peningkatan Kerjasama Sinergitas Ekonomi dan Keuangan Syariah sebagai Masterplan Industri Halal Nasional”, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, Senin (24/10/2022).

Seminar nasional ini menghadirkan empat narasumber, yakni: Dosen jurusan PBS, Regional CEO BSI Region Makassar, Tim Ahli Global Halal Management, Kepala Sub Bagian Perizinan Otoritas Jasa Keuangan, dan dihadiri oleh dosen PBS, serta ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan di UIN Alauddin Makassar yang memenuhi aula FEBI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Abustani Ilyas. Beliau berharap agar kedepannya agama Islam itu meliputi segala aktifitas kita termasuk dalam hal perekonomian.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya seminar nasional ini, dengan temanya yang strategis tentang bagaimana kita menyikapi dan melakukan hal-hal yang sangat strategis dalam rangka menyusun masterplan untuk menuju ekonomi syariah yang akan datang”, ucapnya.

Ketua prodi jurusan Perbankan Syariah, Ismawati menuturkan bahwa kegiatan seperti ini harus menjadi budaya dan dilaksanakan setiap saat agar mahasiswa dapat ilmu diluar bangku perkuliahan.

“Seminar nasional ini merupakan bentuk dukungan kami sebagai lembaga pendidikan terhadap keinginan pemerintah untuk memajukan sektor ekonomi dengan penguatan ekonomi syariah di masyarakat,” ujarnya. (*)

Citizen Reporter: Achmad Khamal Sain

  • Bagikan