IAS Cerita Esensi Keagamaan Bagi Daerah di Ponpes Nurul Jibal Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL - Kandidat calon gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menegaskan pentingnya sebuah daerah meningkatkan kualitas kehidupan beragamanya.

Politisi Golkar yang akrab disapa Aco ini meyakini kualitas kehidupan beragama sebuah daerah ikut menentukan keberkahan daerah itu sendiri.

"Saya secara pribadi sangat meyakini berkah Allah Swt turun ke sebuah daerah itu banyak ditentukan oleh kualitas keagamaan masyarakatnya," ujar Ketua Tim Pemenangan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel ini, saat berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jibal Indonesia, di Desa Bua, Jumat, (4/11/2022).

IAS lalu menegaskan, bahwa pesantren salah satu motor utama sebuah daerah melahirkan generasi beragama di tengah masyarakat.

"Dengan begitu, maka kualitas keagamaan sebuah daerah akhirnya meningkat karena lahirnya generasi agamawan itu. Dan berkah sang Penciptapun mengalir," sambungnya.

Direktur Pesantren Nurul Jibal, Ustaz Amiruddin menyambut hangat kunjungan IAS. Para pengajar juga ambil bagian dalam diskusi ringan yang diselingi penganan kelapa muda campur gula merah.

Amiruddin bercerita tentang Nurul Jibal yang sudah memasuki usia 10 tahun. Alumni tsanawiyah dan aliyah sudah mencapai seribu. Kelas khusus Tahfidz Quran sudah menelorkan seratusan penghafal.

"Alhamdulillah, Nurul Jibal ini juga tidak memungut biaya apapun dari santri-santrinya. Karena Allah Swt maha kaya," kata Amiruddin.

Akhir pekan ini, IAS yang juga dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar ini kembali melakukan roadshow wilayah Selatan Sulsel. Tiga kabupaten yang disisir peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI tahun 2012 ini adalah Bantaeng dan Sinjai. (*)

  • Bagikan