MUI Kota Malang Sharing Program dengan MUI Sulsel

  • Bagikan

Menurutnya, MUI tidak boleh tinggal diam atas problema keumatan. Berbagai media MUI, lanjutnya, juga secara massif menyelesaikan problematika umat melalui fatwa, tausyiah, dan melalui beragam platform untuk memberikan pencerahan kepada umat, seperti menjadi pelayan, khadimul ummah dan sadiqul hukumah mitra Pemerintah. Selain itu, MUI Sulsel juga mendapat dukungan materil dan moril dari Pemerintah Sulawesi Selatan.

"Komunikasi kami sangat baik, dengan Forkopimda Sulsel, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, dan lain - lain. Kita telah melakukan berbagai kegiatan, ada dai syariah, wisata syar'i, kerjasama dengan BSI, melahirkan kyai-kyai muda dan lain-lain," ujarnya.

Sekum MUI Sulsel, juga menambahkan bahwa media MUI Sulsel, harus satu nafas dalam menyampaikan dakwah - dakwah wasatiyah.

Sementara Wakil Ketua Umum MUI Kota Malang dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa sejauh ini hubungan dengan Wali Kota Malang sangat baik, secara keorganisasian juga sangat baik.

MUI Kota Malang juga telah melakukan berbagai kegiatan, seperti sosialisasi tentang bahaya narkoba, ujarnya.

Lebih jauh, dirinya juga mengungkapkan jika banyak pedagang-pedagang kecil yang bertandang ke MUI Kota Malang untuk meminta dokumen Sumpah Halal untuk produk UMKM-nya. (*)

  • Bagikan