MUI Kota Malang Sharing Program dengan MUI Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menerima kunjungan silaturahim Pengurus MUI Kota Malang, di Sekretariat MUI Sulsel, Jl. Masjid Raya, Selasa (8/11/2022).

Hadir dalam silaturahim ini, para pengurus MUI Sulsel, diantaranya Ketua Umum, Prof. Dr. KH. Najamuddin, L.c., M.A., Wakil Ketua Umum, Prof. Dr. Abustani Ilyas, Sekum MUI Sulsel, Prof. Dr. K.H. Muammar Bakry, Bendahara MUI Sulsel, Ir. H. Andi Thaswin, Wakil Sekretaris bidang Infokom, Prof. Dr. Sukardi Weda, Ketua MUI Kota Makassar, AGH Dr. Baharuddin, Dr. Basti Tetteng, dan lain - lain. Hadir dari MUI Kota Malang, Dewan Pembina, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan pengurus lainnya yang berjumlah sekitar 40 orang.

Dalam pertemuan ini, MUI Kota Malang dan MUI Sulsel sharing terkait program masing-masing

Dalam prolognya, Sekum MUI Sulsel menjelaskan sudah sekitar 100 permasalahan atau problematika umat yang telah diberikan penjelasan. Fatwa, baik dari MUI Pusat maupun dari MUI Sulsel sendiri telah difatwakan, seperti Uang Panai,' yang tujuannya tidak menyulitkan pernikahan. MUI Sulsel juga telah membentuk organisasi sayap, seperti Ganas Annar MUI Sulsel (Gerakan Nasional Anti Narkoba) Majelis Ulama Indonesia Sulsel.

Sambutan, sahlan wa sahlan dari Ketua Umum MUI Sulsel, Prof Dr KH Nadjamuddin Lc MA mengatakan, sangat berbahagia dan merasa terhormat mendapat kunjungan dari saudara-saudara MUI Malang.

"Saya sangat bergembira sekali atas kehadiran dan kunjungan bapak dan ibu dari Kota Malang. Kita juga memiliki banyak kolega dari Kota Malang. Kita berharap dalam silaturahim ini, dapat saling mendukung untuk menjalankan amanah ini, dan alhamdulillah MUI Sulsel telah mendapat apresiasi dari berbagai elemen, seperti memperbaiki sekretariat ini," jelasnya.

  • Bagikan