SIDRAP, RAKYATSULSEL - Untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan guna menghindari praktik pungli, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K Sidak Pelayanan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Sidrap. Rabu (09/11/2022) pagi.
Kapolres Sidrap mengatakan bahwa, kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kendaraan agar langsung mendatangi Samsat Sidrap untuk menghindari calo dan praktek pungutan liar atau memperpanjang atau untuk mudahnya gunakan gadget untuk perpanjangan tahunan.
"Jadi, selain wajib pajak datang langsung untuk mengurus di Samsat Sidrap, warga Sidrap juga boleh melakukan perpanjangan STNK melalui gadget atau HP dengan mudah. Namun hanya untuk perpanjangan tahunan saja", Ujar Kapolres.
Setelah mengecek semua pelayanan di Samsat, salah satu warga wajib pajak yang sedang mengurus pajak yang di temui Kapolres Sidrap mengatakan bahwa, pelayanan di Samsat Sidrap ini sudah sangat baik dan pelayanannya Humanis.
“Pelayanannya sudah baik, walaupun antriannya cukup banyak, tapi tetap bisa dengan tertib”, ujarnya.
Dari hasil sidak yang dilaksanakan, semua sarana dan prasarana Samsat Sidrap sudah lengkap tersedia, sehingga pelayanan Prima kepada masyarakat yang ingin membayar pajak dapat terlaksana.
"Polres Sidrap akan selalu memberikan pelayanan kepolisian terbaik kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan humanis. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri," Terangnya. (Rid/Raksul)