Tertibkan PKL di AP Pettarani, Camat Rappocini: Sudah Kita Tegur Tapi Membandel

  • Bagikan
Razia Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa titik disepanjang rusa jalan AP. Pettarani, Kamis (10/11/2022). (Foto; Abu/rakyatsulsel/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kecamatan Rappocini kembali melakukan razia Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa titik disepanjang rusa jalan AP. Pettarani, Kamis (10/11/2022).

Camat Rappocini Syahruddin menyampaikan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan peneguran, akan tetapi hal demikian tidak ditanggapi oleh para pedagang kaki lima.

Kata dia, setelah beberapa kali melakukan peneguran pihaknya telah melakukan penertiban.

"Kami lakukan penertiban sudah beberapa kali, hanya saja para PKL ini bebal," ungkapnya, Kamis,(10/11/2022).

Dia melanjutkan, bahwa dirinya telah memberikan penguatan kepada pihak Satpol PP, yang menjadi eksekutor dalam penertiban.

"Kalian sampaikan saja, ini tugas kalian, kalian kan sudah punya dasar, dan ini bukan kali pertama," tambahnya.

Syahruddin membeberkan, bahwa penertiban ini akan terus dilakukan karena para PKL ini dapat menjadi sumber kemacetan di jalan raya, utamanya di jalan AP. Pettarani.

"Bahkan kami sudah pernah menyita sementara timbangan mereka, cuman mereka sepertinya membeli lagi, dan ini tidak satu kali," tukasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh PKL untuk memperhatikan imbauan yang disampaikan oleh pihak pemerintah karena PKL yang berserat disepanjang jalan Raya dapat membahayakan untuk para pengendara. (Abu/Raksul/A)

  • Bagikan