Disdukcapil Pangkep Mudahkan Layanan Adminduk Warga Lewat SIPAKALEBBI

  • Bagikan
Pejabat Dukcapil Hadir Sosialisasikan Program Sipakalebbi di Kecamatan

"Saat ini kita sudah bekerjasama dengan empat kecamatan yakni kecamatan Tondong tallasa, Balocci, Segeri dan Mandalle, jadi masyarakat di empat kecamatan ini nanti, tidak perlu jauh jauh ke kantor dinas, tapi cukup melakukan pengurusan di kantor kecamatan," jelas Arisal Hasan.

Sekertaris daerah Pangkep Suriani dalam sambutannya berharap inovasi yang dihadirkan Disdukcapil Pangkep bisa juga menjadi contoh inovasi bagi OPD lain, khususnya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan ke masyarakat.

"Kita patut apresiasi pihak Disdukcapil Pangkep, mengingat sarana dan prasaran yang terbatas bukan menjadi halangan untuk terus berinovasi, namun tetap memberi pelayanan yang maksimal," ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelayanan administrasi kependudukan untuk terus memaksimalkan diri demi terselenggaranya pelayanan berkualitas untuk masyarakat.

Selain inovasi SIPAKALEBBI, Disdukcapil Pangkep juga telah hadir dengan 5 program inovasi lainnya, seperti program inovasi Gerakan tuntas Adminduk, kemudian Program Kordukcapil, serta Program bayi lahir bersama akta kelahiran yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan Pangkep lewat inovasi Gelar Bersama ta'.

Tidak hanya itu adapula program inovasi JANCITA yakni kunjungan Disdukcapil ke desa dan rumah rumah masyarakat serta program inovasi I-Core Disdukcapil yang hadir lewat layanan kependudukan secara digital yang bisa diakses kapan dan dimanapun. (*)

  • Bagikan