Disdukcapil Pangkep Mudahkan Layanan Adminduk Warga Lewat SIPAKALEBBI

  • Bagikan
Pejabat Dukcapil Hadir Sosialisasikan Program Sipakalebbi di Kecamatan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya peningkatan dan kemudahan layanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep, gencar maksimalkan program inovasi.

Salah satu program yang terus digenjot pihak Disdukcapil Pangkep salah satunya program inovasi Sistem Pelayanan Disdukcapil Hebat Terdistribusi, atau SIPAKALEBBI.

Setelah sebelumnya menggandeng pemerintah kecamatan Tondong tallasa dan Balocci, kali ini giliran kecamatan Segeri dan Mandalle yang digandeng Disdukcapil Pangkep.

Kegiatan penandatanganan kerja sama (MoU) inovasi "SIPAKALEBBI" antara Disdukcapil dan pemerintah kecamatan Segeri dan Mandalle berlangsung di Aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga berencana, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan penandatanganan MoU yang dirangkaikan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil tersebut disaksikan Langsung Sekertaris Daerah Pangkep Suriani yang didampingi Asisten I Pemkab Pangkep, Herlina.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Arisal Hasan menjelaskan jika program SIPAKALEBBI akan terus digenjot guna memudahkan masyarakat dalam melakukan kepengurusan adminduk.

  • Bagikan