Cuaca Ekstrem, Mapolda Sulsel hingga Polsek Biringkanaya Ikut Terdampak Banjir

  • Bagikan
Mapolda Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Cuaca ekstrem ditandai hujan deras melanda Kota Makassar sejak pagi hingga sore membuat beberapa wilayah tergenang, Jumat (18/11).

Tak hanya pemukiman warga, kantor polisi bahkan Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Mapolda Sulsel) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar ikut terdampak banjir.

Dari video yang beredar terlihat salah satu ruangan di Mapolda Sulsel terendam banjir setinggi pergelangan kaki orang dewasa. Bahkan dalam video itu nampak sejumlah ransel milik anggota polisi ikut berserakan dan sebagian lainnya terlihat hanyut terbawa air ke luar ruangan.

Di video itu juga terlihat sejumlah anggota polisi sedang sibuk mengevakuasi barang-barang tersebut ke tempat yang lebih tinggi.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana yang dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut membenarkan. Dirinya mengatakan kejadian itu berlangsung siang tadi. namun saat ini air telah surut.

"Sudah surut dari tadi. Itu pas tadi siang," kata Komang.

Komang mengatakan beberapa ruangan terdampak genangan, namun yang termasuk parah tepat di ruangan Sabhara dan Tahti Polda Sulsel. Saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan dari sisa kotoran yang terbawa air.

"Tadi saat hujan deras, Tahti dan kantor Sabhara lama. Anggota lagi bersih-bersih di belakang," sebutnya.

Tak hanya itu, Kantor Polsek Biringkanaya di Jalan Kapasa Raya juga ikut terdampak. Dari video yang dibagikan Kapolsek Biringkanaya Kompol Andi Alimuddin kepada Rakyat Sulsel juga terlihat air memasuki kantornya dan sudah setinggi mata kaki orang dewasa.

"Banjir di Polsek, sudah masuk juga air," ucap Alimuddin melalui pesan WhatsApp. (Isak Pasabuan/Raksul/B)

  • Bagikan