Mahasiswa Prodi Psikologi UMW Juara Nasional KTI

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Pengumuman Penulisan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Serikat Sarjana Muslim (Sesmi) Pusat telah diumumkan hari ini, Jumat (25/11/2022).

Penyelenggaraan Lomba karya tulis ilmiah memilih tema “H.O.S. Cokroaminoto dan Berdirinya Bangsa Indonesia”.

Ketua Prodi Psikologi UMW Kendari yang dikonfirmasi panitia menyatakan, "kami tidak menyangka mahasiswi kami berhasil menjadi juara 2 dan juara 3 pada tingkat nasional".

Selanjutnya Dr. Andi Asri menyatakan "Usaha dan kerja keras mentornya patut diacungkan jempol, kebetulan Pak Uqi sebagai Sekretaris Prodi Psikologi menjadi mentor penulisan karya ilmiah membuahkan hasil seluruh tim yang dibimbingnya menjadi juara".

Karya tulis ilmiah yang lolos sebagai juara 2 dengan judul "Harapan yang disusun oleh H.O.S. Cokroaminoto dan Relasinya dengan Realita saat ini".

Judul ini beranggotakan Ni Nengah Pipin dan kawan kawan. Kemudian juara 3 dengan judul "Kesadaran pemuda akan kemerdekaan Bangsa Indonesia Pada Era Globalisasi saat ini". Penulis KTI ini adalah Anggun dan kawan kawan.

Pemberian hadiah akan dilakukan bulan depan di Jakarta dengan hadiah uang tunai, sertifikat dan Plakat. 

Menurut Jabal yang biasa dipanggil Appink bahwa "kegiatan ilmiah memang selalu melibatkan mahasiswa agar pemikiran rasionalnya terasah secara dini. Beberapa penghargaan nasional sudah pernah diraih mahasiswa psikologi sehingga tidak lagi demam panggung dalam kejuaraan nasional ".

"Selamat saya ucapkan bagi anak anak kami yang sudah mengukir prestasi pada tingkat nasional. Prodi psikologi akan terus mendorong bakat bakat mahasiswa baik dalam kegiatan ilmiah maupun bakat di bidang olahraga seperti bibit bibit basket ada dipsikologi " papar Kaprodi. (*)

  • Bagikan