Mayoritas PNS Singapura Bakal Naik Gaji Melebihi Tingkat Inflasi Inti Singapura Sebesar 5,1 Persen

  • Bagikan
Menteri yang bertanggung jawab atas pelayanan publik Chan Chun Sing berbicara di Parlemen pada 28 November 2022.

RAKYATSULSEL - Menteri yang bertanggung jawab atas pelayanan publik di Singapura Chan Chun Sing menyampaikan, bahwa hampir semua pegawai negeri akan memiliki kenaikan gaji yang melebihi tingkat inflasi inti Singapura sebesar 5,1 persen. Hal tersebut setelah memperhitungkan penyesuaian gaji mereka baru-baru ini.

Berbicara di Parlemen pada hari Senin (28 November), Mr Chan mengatakan kenaikan gaji baru-baru ini ditambah dengan kenaikan gaji tahunan dan pembayaran komponen variabel tahunan (AVC), akan melebihi tingkat inflasi tahun ini untuk semua orang yang memenuhi kriteria.

Namun, katanya, mungkin ada "sangat, sangat kecil" jumlah orang yang tidak memenuhi kriteria kinerja dan karenanya, kenaikannya mungkin tidak melebihi 5,1 persen.

“Pemerintah memiliki semua paket lain untuk semua rumah tangga Singapura, yang menurut kami akan dapat memenuhi kebutuhan dan untuk membantu mereka yang paling membutuhkan,” katanya, menunjuk pada langkah-langkah dukungan baru-baru ini seperti pembayaran khusus biaya hidup, dan tambahan voucher Community Development Council (CDC).

“Langkah-langkah dukungan ini bersama-sama akan membantu meredam dampak perubahan inflasi yang tajam dan memberikan bantuan lebih lanjut bagi rumah tangga Singapura, dan lebih banyak dukungan untuk kelompok berpenghasilan rendah hingga menengah.”

Mr Chan, yang juga Menteri Pendidikan, menanggapi pertanyaan dari Anggota Parlemen Ang Wei Neng (PAP-Pantai Barat) tentang apakah Divisi Pelayanan Publik (PSD) akan mempertimbangkan penyesuaian upah satu kali untuk semua pegawai negeri untuk mengimbangi mengantisipasi tingkat inflasi inti yang tinggi tahun ini.

Pekan lalu, Divisi Layanan Publik (PSD) mengumumkan bahwa pegawai negeri akan menerima pembayaran akhir tahun sebagai penghargaan atas kerja keras mereka.

Pegawai negeri sipil akan menerima bonus akhir tahun 1,1 bulan dan pejabat tingkat junior akan mendapatkan tambahan satu kali pembayaran sebesar 700 US dollar. Pembayaran juga mempertimbangkan prospek ekonomi.

Diambil bersama dengan pembayaran tengah tahun, pegawai negeri akan menerima total 1,45 bulan dalam komponen variabel tahunan (AVC) setahun penuh, dengan mereka yang berada di tingkat yang lebih junior menerima tambahan satu kali hingga 1.100 US dollar pada tahun 2022. (CNA/*)

Referensi:

https://www.channelnewsasia.com/singapore/most-civil-servants-will-have-salary-increment-exceeds-singapores-core-inflation-rate-51-3105141

  • Bagikan