Prodi IKOM UINAM Gelar Seminar Nasional Bahas Penanganan Krisis Global

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar kembali menyelenggarakan seminar nasional dengan mengusung tema "Peran Komunikasi Kehumasan Dalam Penanganan Krisis Global" yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Lantai 4, Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin, Makassar, Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Ketua BPC Perhumas Makassar, Devy Khadafi, SE, Kepala Diskominfo Provinsi SulSel, Amson Padolo, S.Sos,. M.Si. dan Ketua Prodi Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Dr. Risma Niswaty, S.S, M. Si.

Tak hanya menghadirkan beberapa narasumber, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi beserta Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi.

Seminar ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I bidang akademik, Prof. Dr. Mardan, M.Ag. Dalam sambutannya ia turut menyampaikan harapannya agar semoga dengan dihadirkannya para narasumber, peserta dapat menggait banyak pengetahuan.

Disamping itu Prof. Dr. Mardan juga berharap agar mahasiswa dapat terus berkarya dan mengembangkan softskill dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Seminar tersebut juga dirangkaikan dengan pengukuhan Perhumas Muda UIN Alauddin Makassar periode 2022-2023 oleh Ketua BPC Perhumas Makassar, Devy Khadafi.

Pada kesempatan tersebut, salah satu narasumber, Devy Khadafi mengatakan bahwa tantangan terbesar seorang humas saat memasuki sebuah instansi atau organisasi adalah bagaimana cara menangani perubahan yang terjadi.

Lebih lanjut, Devy Khadafi berharap agar mahasiswa Ilmu Komunikasi juga mampu menjadi duta wisata daerah masing-masing.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata sekaligus sesi foto bersama.

Citizen Reporter: Nurul Wahidah

  • Bagikan