Pengiriman Uang India Mencapai Rekor $100 Miliar Pada Tahun 2022

  • Bagikan

INDIA, RAKYATSULSEL.FAJAR.CO.ID- Orang India ditetapkan untuk menerima $100 miliar dalam bentuk pengiriman uang tahun ini, menurut laporan Bank Dunia pertama kali satu negara mencapai jumlah itu.

Peningkatan tersebut dipimpin oleh kenaikan upah dan pasar tenaga kerja yang kuat di AS dan negara maju lainnya.

Secara keseluruhan, jumlah uang yang dikirim pulang oleh para migran di seluruh dunia telah meningkat sebesar 5% pada tahun 2022.

Bank Dunia mengatakan, uang itu merupakan sumber penting pendapatan rumah tangga di negara berpenghasilan rendah dan menengah.

Pengiriman uang dikaitkan dengan peningkatan indikator kesehatan dan sosial, misalnya peningkatan berat lahir dan angka pendaftaran sekolah yang lebih tinggi.

Negara penerima utama lainnya untuk pengiriman uang termasuk Meksiko, Cina, Mesir, dan Filipina.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang India pindah ke pekerjaan bergaji tinggi di negara-negara berpenghasilan tinggi, seperti AS, Inggris, dan Singapura yang memungkinkan mereka mengirim lebih banyak uang ke rumah.

Pembayaran menyumbang sekitar 3% dari produk domestik bruto (PDB) India untuk ukuran ekonomi suatu negara.

Sementara India dan Nepal mengalami peningkatan pengiriman uang, negara-negara lain di Asia Selatan mengalami penurunan lebih dari 10% tahun lalu, karena berakhirnya insentif pemerintah yang diperkenalkan selama pandemi.

Secara keseluruhan, pengiriman uang ke negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah telah tumbuh sebesar 5% pada tahun 2022 menjadi sekitar $626 miliar (£510 miliar) sekitar setengah tingkat pertumbuhan yang terlihat pada tahun 2021.

Tahun depan diperkirakan akan lebih menantang karena kenaikan harga dan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat di seluruh dunia. (BBC/*)

Referensi:

https://www.bbc.com/news/world-asia-india-63822514

  • Bagikan