Target 1200 Anak, DPPPA Makassar Gelar Khitan Massal Gebyar Hari Ibu

  • Bagikan
Kepala DPPPA Makassar, Achi Soleman Berikan Keterangan Soal Gebyar Hari Ibu ke Awak Media, Senin (12/12). (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSUSEL.CO - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar bakal menggelar Gebyar Hari Ibu. Salah satu rangkaiannya, melaksanakan khitanan massal dengan target 1200 anak.

Kepala DPPPA Makassar, Achi Soleman menyebutkan agenda ini bekerjasama dengan puskesmas di 15 kecamatan pada 20 Desember 2022. Tujuannya, mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

"Salah satu bentuk pemenuhan hak kesehatan pada anak dituangkan dalam giat yang akan kita laksanakan. Tergetnya kita menyediakan kuota 3000, namun yang melakukan pendaftaran hanya 1200, dan hari ini kami sudah tutup," jelas Achi, Senin (12/12).

Achi menjelaskan, Gebyar Hari Ibu juga akan melibatkan tim Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial serta relawan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Termasuk, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Rumah Zakat.

"Tentu, khitanan massal ini harus ada persetujuan dari orang tua. Mereka yang ikut wajib perlihatkan surat izin dari orang tua," tegasnya.

"Kita berharap agenda khitanan massal ini memberi manfaat secara langsung dan tentunya dapat berjalan dengan lancar nantinya," tambahnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan