Wapres Serahkan Penghargaan ke Gubernur Sulsel Sebagai Pembina Daerah Peduli HAM

  • Bagikan
Gubernu r Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Terima Penghargaan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan dari Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin sebagai pembina daerah peduli HAM. Pemberian ini dilaksanakan di Hotel Sultan dan Residence Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (12/12).

Berdasarkan penilaian Kemenkumham, Provinsi Sulsel telah melebihi 60 persen atau 18 daerah telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten dan Kota Peduli HAM.

“Tentunya kita mendorong agar seluruh Kabupaten dan Kota bisa memenuhi sebagai Peduli HAM,” ungkap Andi Sudirman.

Pencapaian itu, kata Andi Sudirman berkat sinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam pemajuan HAM.

Sementara, Wapres Ma’ruf Amin meminta peringatan HAM Sedunia ini sebagai momen untuk meneguhkan pemajuan HAM bagi setiap orang menuju Indonesia Maju.

Ma'ruf Amin menyebutkan, pemerintah berkomitmen untuk melindungi hak masyarakat Indonesia yang berasal dari ekonomi bawah atau wong cilik.

"Kita ingin lindungi hak-hak wong cilik di pelosok tanah air, para petani dan buruh tani, nelayan, dan warga miskin, dari gerakan yang memarginalkan hak-hak dasar rakyat kecil," kata Ma'aruf Amin.

Indonesia disebut Wapres, memiliki visi untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif, berimbang dan berkelanjutan, di mana manusia adalah pusatnya. (Sasa/Raksul/A)

  • Bagikan