Dijadwalkan 20 Desember, Pelantikan Pengurus KONI Parepare Dirangkaikan Penyerahan Bonus Atlet

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare periode 2022-2026, yang diketuai Zulham Arief, menjadwalkan pelantikan yang rencananya dilaksanakan di Lapangan Tenis Outdoor, Rujab Walikota, Selasa, 20 Desember 2022.

Secara tekhnis, Ketua Panitia Pelantikan KONI, Andi Ahmad Afandi menyampaikan, agenda pelantikan telah dikomunikasikan dengan Wali Kota Parepare, yang rencananya akan dilaksanakan pada malam hari dengan menghadirkan semua cabang olahraga dan beberapa UMKM yang akan dilibatkan.

"Acara pelantikan rencananya akan ada beberapa tenda boot untuk UMKM, jadi nanti kita beri ruang bagi teman-teman pengusaha UMKM untuk memperkenalkan produknya. Kita juga akan melaksanakan semacam pertandingan-pertandingan dan penyerahan penghargaan bagi tokoh-tokoh olahraga Parepare, " jelas Andi Ahmad.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief, bahwa acara pelantikan telah direncanakan berkonsep ramah tamah yang bersifat semi formal.

"Jadi tidak seremonial formal, tapi semi formal. Saya mau setelah Porprov kemarin kita kumpul kembali untuk saling bersilaturahmi di pelantikan nanti," ujar Zulham.

Menurutnya, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada pelantikan Pengurus KONI Parepare, seperti penyerahan bonus atlet berprestasi pada Porprov di Sinjai dan Bulukumba.

Ini sebagai wujud komitmen dan perhatian pemerintah daerah terhadap para atlit yang sudah menjadi pahlawan olahraga di Kota Parepare.

*Saya minta kepanitia, setelah berkoordinasi dengan bapak Hamka, bonus itu akan diserahkan.
Kita sudah rapat, bahwa karena kondisi keuangan tahu ini sehingga yang akan diserahkan bonusnya adalah atlit yang mendapatkan emas. Untuk yang perak dan perunggu Insya Allah tadi instruksinya pak wali selambat-lambatnya di triwulan pertama dan diserahkan di acara HUt kota Parepare di bulan Februari, "terangnya.

Selain penyerahan bonus atlet, lanjut Sekretaris AMPG Sulsel ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh peduli olahraga yang ada di Kota Parepare.

"Agenda selanjutnya juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan beberapa stakeholder khususnya sektor pendidikan sebagai upaya pembinaan bibit baru di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

"Kita akan tempatkan olahraga unggulan di setiap sekolah, KONI akan fasilitasi pelatih profesional, outputnya kita akan punya atlet yang memadai sehingga pada saat Porprov kedepannya di Wajo kita sudah memiliki atlet-atlet yang mumpuni. Tujuan lainnya kita ingin olahraga menjadi solusi pembentukan karakter pemuda," tututpnya.(Yanti)

  • Bagikan