Ikuti Bimtek PKK Mendidik, Mahasiswa IKOM UIN ini Presentasikan Desa Sadar Hukum

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel menggandeng TP PKK Sulsel menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) PKK Mendidik (Peningkatan Kualitas SDM) di Hotel Grand Sayang, 11-13 Desember 2022.

Kegiatan ini diikuti berbagai mahasiswa utusan dari beberapa perguruan tinggi. Salah satunya adalah, Nur Ishaq Fathul Fajar, mahasiswa semester 3, jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Nur Ishaq mengaku mencari pengalaman dengan mengikuti kegiatan Sosial Remaja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

"Awalnya hanya iseng mendaftarkan diri dengan mengirimkan bahan presentasi, Alhamdulillah bisa lolos dan menjadi peserta Remaja PKK.

Meski sempat merasa minder dengan peserta lain karena ini kali pertama dia mengikuti kegiatan sosial, namun dia memberanikan diri untuk tampil membawakan presentasi dengan mengambil judul materi Desa Sadar Hukum (Desaku)

"Pengalaman yang saya dapatkan banyak sekali, terutama ilmu dan bisa sharing sama remaja PKK yang lain, sharing pengalaman dan juga teman-teman dari berbagai kalangan," tutur Ishaq, saat ditemui, Kamis, 15 Desember 2022.

Ishaq mengaku, selain mencari pengalaman, melalui kegiatan ini ia juga mengatakan sekaligus untuk membangun relasi. (*)

Citizen Reporter: Selviani Rahayu Jusman

  • Bagikan