Prodi Teknik Kimia FTI UMI Raih Akreditasi Unggul

  • Bagikan
Sertifikat Akreditasi dengan predikat Unggul yang diraih FTI UMI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) sukses menambah daftar panjang peraih akreditasi prodi dengan predikat Unggul.

Teknik Kimia FTI UMI berhasil meraih akreditasi Unggul berdasarkan Keputusan LAM Teknik nomor 0172/SK/LAM Teknik/AS/XII/2022 yang diterbitkan di Jakarta 21 Desember 2022 oleh Ketua Komite Eksekutif LAM Teknik PII Prof. Dr.-Ing. Ir. Misri Gozan, M.Tech, IPU, ASEAN.Eng.

Diketahui, Akreditasi Unggul ini diperoleh dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Program Studi Keteknikan Badan Tetap Akreditasi Pendidikan Keteknikan Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Atas raihan ini, UMI saat ini telah resmi memiliki 13 program studi berpredikat Unggul.

“Sertifikat ini mulai berlaku tanggal 21 Desember 2022 ingga 20 Desember 2027,” begitu tertuang dalam sertifikat resmi Akreditasi Unggul Teknik Kimia FTI UMI.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (21/12/2022), Kaprodi Teknik Kimia FTI UMI Dr. Ir. A. Suryanto, ST, MT, IPM., ASEAN Eng, mengungkapkan, capaian ini merupakan buah dari dukungan banyak pihak.

“Program Studi Teknik Kimia FTI-UMI telah ditetapkan Program Studi kami dengan peringkat Akreditasi Unggul’. Capaian ini tentunya tidak terlepas atas dukungan dan doa cIvitas akademika UMI. Pimpinan Universitas, Fakultas serta serta civitas akademika Program Studi Teknik Kimia telah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan persiapan penyusunan dokumen Borang hingga visitasi lapangan,” katanya.

Ia melanjutkan, pimpinan fakultas terus berupaya melakukan evaluasi secara komprehensif dengan mekanisme sistemik dan berkelanjutan dalam merencanakan, melakukan, mengevaluasi, memperbaiki, dan meningkatkan mutu pengelolaan dan lulusan.

“Program Studi Teknik Kimia memiliki Visi untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing secara Nasional dan Internasional serta Amanah. Visi ini tentunya sebagai penjabaran dari Visi besar UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah Termasyhur Berkelas Dunia, dengan melahirkan Manusia Berilmu Amaliah, Beramal Ilmiah, dan Berakhlakul Karimah serta Berdaya Saing Tinggi,” sambungnya.

“Capaian Akreditasi dengan predikat Unggul ini tentunya mejadi motivasi besar kami khususnya pada civitas akademika Prodi Teknik Kimia untuk senantiasa berkreasi dalam melaksanakan kegiatan Tridarma Perguruaan Tinggi," tutupnya. (Yadi/A)

  • Bagikan