Pohon Tumbang Telan Lima Korban, Danny Pomanto: Biaya Pengobatan Ditanggung Pemkot

  • Bagikan
Evakuasi Warga Korban Pohon Tumbang, Jumat (23/12). (A/Isak)

Pemkot Makassar, kata dia, telah mengerahkan semua OPD terkait jauh sebelumnya. Termasuk mengimbau masyarakat untuk tetap waspada jelang musim penghujang.

"Jadi hal-hal yang rawan harus dicegah pertama adalah hindari pohon besar. Kemudian, hindari besi-besi listrik dan jaga anak ta' jangan sampai lepas kontrol, pergi di air kena arus. Terakhir, masyarakat itu jangan sembarang buang sampah," kuatnya.

Peristiwa pohon tumbang terjadi saat Makassar sedang diguyur hujan pagi tadi. Dari keterangan salah seorang saksi di sekitar lokasi kejadian disebut awalnya mendengar suara gemuruh seperti suara guntur. Setelah melihat ke arah sumber suara ternyata pohon berukuran raksasa tumbang.

Setelah mendekat terlihat ada orang di bawah reruntuhan lapak yang tertimpa pohon itu. Warga yang sudah mulai berdatangan ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Evakuasi selesai sekitar pukul 12.30 Wita, hingga saat ini tidak ada korban meninggal dunia," ujarnya.

Adapun identitas kelima korban yakni, Elvisa Rose Lany Umur (42 tahun), Hery Risnandarl (47 tahun), Doni Umur (42 tahun), Fitriani Sudirman (34 tahun) dan seorang driver ojol Martinus Ola (42 tahun). (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan