Unhas dan Perpusnas RI Gelar Seminar Bahas Peran Perpustakaan di Era Digital

  • Bagikan
Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa Beri Keterangan ke Awak Media. (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perpustakaan Universitas Hasanuddin bersama Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) menyelenggarakan Seminar Hybrid Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Untuk Kesejahteraan yang bertajuk Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional.

Kegiatan yang mengangkat tema Optimalisasi Peran Perpustakaan di Era Digital ini berlangsung di Ballroom Unhas Hotel and Convention, Kampus Tamalanrea, Jumat (23/12).

Pada kesempatan itu, hadir Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa beserta jajaran pimpinan Unhas, Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando), Kepala Perpustakaan Unhas Fierenziana Getruida Junus, pengelola, staf, serta pustakawan Perpustakaan Unhas dan Perpusnas RI.

Menghadirkan narasumber Deni Kurniadi, M Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI. Mitra Fakhruddin MB Anggota Komisi X DPR RI, dan Prof Muhammad Ruslin Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas.

Rektor Unhas Prof JJ yang sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Unhas bersama Perpusnas. Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat mendorong Unhas untuk mengembangkan perpustakaan untuk menjadi perpustakaan terbaik.

"Khususnya di wilayah timur dengan konsep sistem yang modern berbasis digital," ujar Prof JJ.

Menurutnya, Unhas sebagai kampus tebesar, tentu akan terus meningkatkan sistem pengelolaan perpustakaan yang di miliki untuk memberikan fasilitas terbaik bagi sivitas dan masyarkat dalam mengakses informasi pendidikan.

"Kita harus punya strategi yang lebih baik untuk meningkatkan minat baca di era digital ini," jelasnya.

  • Bagikan