KPPG Sulsel Menyapa Oma di Panti Jompo, Berbagi Kasih dan Pengobatan Gratis

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masih dalam suasan Hari Ibu 2022 dan momentum natal dan tahun baru. Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulsel, dipimpin dokter Salwa Mochtar bersama jajaran menyambangi Panti Werdha Theodora, di Jl. Sungai Saddang Baru No 21 Makassar, Sabtu (24/12/2022).

Di lokasi ini, berkumpul para oma-oma lansia (lanjut usia). Dilatih untuk senam dan juga pengobatan pemeriksaan kesehatan gratis. Ini bagian dari kepedulian Partai Golkar.

"Saya diberi tanggungjawab Partai Golkar sebagai Ketua KPPG. Apa yang kami lakukan ini atas arahan bapak Ketum Golkar Airlangga dan pak ketua Golkar Sulsel, pak Taufan Pawe," kata dokter Salwa selaku ketua KPPG Sulsel.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan sosial dilakukan ini adalah kedua. Dimana kegiatan kedua ini KPPG ingin berbagi kasih dengan orang-orang yang berada di Panti Jompo.

"Dan pilihan kita adalah di panti Jompo ini, mereka oma-oma sekitar 20 orang. Kami bersama-sama membahagiakan mereka bersama, kemudian ada senam. Kemudian ada curhat-curhat itu ya mereka boleh curhat tentang kesehatannya Setelah saya melakukan edukasi kesehatan," tuturnya.

Dikatakan, di usia seperti oma-oma ini. Pihaknya hanya edukasi kesehatan sehingga melakukan pemeriksaan laboratorium sederhana kesehatan di lokasi tersebut.

Dikatakan, meskipun mereka secara rutin setiap bulan melakukan pemeriksaan kesehatan yang ditangani oleh Yayasan sudah bekerja sama untuk memeriksa mereka. Tapi tapi mereka bilang bawah senang sekali karena Kebetulan mau mendekati Natal dan Tahun baru sehingga mengetahui kondisi saat ini.

"Kita tahu bahwa biasanya usia lanjut itu banyak penyakit, misalnya diabetes melitus, hipertensi dan asam urat serta lainya. Maka kita melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi kira-kira ada tidak penyakit penyakit tidak menular atau penyakit metabolik endokrin yang ada mereka," jelasnya. (Yad/A)

  • Bagikan