Semangat Baru 2023, Begini Harapan Bupati Mamuju

  • Bagikan
Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi saat memimpin Rapat Perdana tahun 2023

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Mamuju kembali menggelar apel gabungan di halaman kantor bupati Jl. Soekarno Hatta, Senin (2/1/23).

Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan, selamat tahun baru dan sekaligus berikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap jajarannya yang selama ini telah bekerja dengan baik dan selalu solid dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Saya berharap, tahun 2023 menjadi semangat baru bagi semua aparatur untuk terus meningkatkan kinerja demi mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik," terang Sutinah.

Usai gelaran apel bersama dilakukan, dilanjutkan dengan coffe morning bersama antara bupati, sekretaris daerah serta seluruh pimpinan OPD.

Dalam coffe Morning tersebut, Sutinah Suhardi secara khusus mengapresiasi pencapaian dan realisasi program semua perangkat daerah di tahun 2022 yang nilainya telah cukup baik, mengindikasi berbagai kegiatan di masing-masing OPD telah mampu dijalankan dengan baik.

Demikian halnya pendapatan daerah yang juga mengalami peningkatan sehingga mengalami surplus.

Hal itu, Kepala BPKAD Mamuju, Irwan Idris membenarkan, adanya surplus anggaran yang mencapai kurang lebih Rp37 Miliar.

kata Irwan, ini menunjukkan pendapatan daerah lebih besar jika dibandingkan pengeluaran yang dilakukan pada tahun 2022.

"Secara umum total realisasi belanja pada tahun lalu sebesar 87,6 persen, sementara pendapatan telah terealisasi 96,67 persen," ungkap Irwan.  

Meski mengakui pada sektor pembiayaan masih akan dinamis, sebab masih dilakukan penginputan, namun secara umum ia menilai Realisasi APBD Mamuju tahun 2022 telah mengalami peningkatan yang sangat baik.  

Adapun sektor yang menjadi penyumbang peningkatan pendapatan daerah yang terjadi tahun 2022, diantaranya melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atas realisasi dana bos, serta Badan pendapatan daerah (Bapenda). (Sdr)

  • Bagikan