Wali Kota Palopo dan Dandim 1403/Plp Ajak Ormas Duduk Bersama, Ini Yang Dibahas

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan para pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) se Kota Palopo, dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona kantor Wali Kota Palopo, Rabu (4/1/2023).

Dandim 1403/Plp, Letnan Kolonel Infantri Apriadi Nidjo menyampaikan, bahwa Ormas sangat penting dimana jumlah Ormas di Kota Palopo sebanyak 350, baik itu berbadan hukum maupun tidak berbadan hukum.

"Kembali lagi kepada Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu Ormas juga harus mengikuti aturan, untuk itu marilah kita selalu berkoordinasi dan bersinergi," kata Dandim 1403 Letkol Apriadi Nidjo.

Menurutnya, keberadaan Ormas di suatu daerah sangatlah penting, karena Ormas selalu memiliki ide kreatif dan sebuah inovasi untuk memajukan Kota Palopo kedepan.

Wali Kota Palopo, Judas Amir menyampaikan agar Ormas harus mendaftarkan izin, karena organisasi yang berbadan hukum itu syaratnya adalah harus memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT)

"Tidak akan disebut sebuah organisasi, jika tidak memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, karena disitulah campur tangan pemerintah jangan sampai ada orang berbuat tidak prosedural," kata Judas Amir Wali Kota Palopo dua periode ini.

Judas Amir juga mengingatkan dan mengajak untuk mengikuti aturan.

"Jika ada sebuah organisasi silahkan mendaftar di Palopo, tidak akan diizinkan untuk menyampaikan aspirasinya jika bukan penduduk Kota Palopo," tegas Judas Amir. (*)

  • Bagikan