Dua Jalan Sepanjang 5,4 Km di Torut Rampung 100 Persen, Pemprov Habiskan Anggaran Rp29,5 Miliar

  • Bagikan
Ruas Jalan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR telah menyelesaikan pengerjaan dua jalan di Toraja Utara (Torut) yakni Ruas Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk sepanjang 5,4 km untuk pengerjaan tahun 2022.

“Alhamdulillah, telah tuntas 100 persen pengerjaan jalan ruas Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk sepanjang 5,4 km untuk pengerjaan tahun 2022 dengan konstruksi jalan aspal plus bahu beton,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Senin (9/1).

Adapun ruas jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini dikerjakan secara bertahap. Dimana tahun 2020 lalu, telah ditangani sepanjang 3 km. Sementara tahun 2021 telah ditangani sepanjang 11,40 km.

“Insya Allah jalan yang menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Luwu ini masih berlanjut di tahun 2023 ini secara bertahap,” sebutnya.

Jalan ini dapat menjadi akses yang digunakan masyarakat sebagai jalur alternatif penunjang, jika jalan nasional pada ruas Rantepao - Palopo tidak dapat dilalui. Sehingga memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam menunjang kelancaran transportasi.

  • Bagikan