Teliti PAD se-Sulsel, Dosen FEB UMI Ini Resmi Raih Gelar Doktor

  • Bagikan
suasana sidang program doktor di PPS UMI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dosen FEB UMI, Muh Nur resmi meraih gelar doktor usai mempertahankan Disertasi soal Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Program Pascasarjana UMI.

Diketahui Disertasi berjudul Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan Terhadap Belanja Daerah Melalui Kinerja Keuangan Pada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulsel.

"Dari penilaian tim promotor dan copromotor. Pak Muh Nur hasil sangat memuaskan. Dia alumni ke 471Doktor manajemen di UMI," kata Prof Dr Baso Amang MSi saat memimpin sidang promosi, Kamis (19/1).

Muh Nur menyimpulkan, penelitian ini menganalisis pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, dan Dana Bagi Hasil,dengan Kinerja Keuangan terhadap Belanja Daerah pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan untuk tahun anggaran
2017- 2021.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan Variabel Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara langsung berpengaruh positif dan tidak signifikan.

Hal ini berarti Pendapatan Asli Daerah tidak mempengaruhi besarnya belanja daerah pada pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan dalam kurun waktu 2017-2021.

  • Bagikan