Unibos Jajaki Kerjasama Pemkab Selayar, Bidang Pengembangan SDM

  • Bagikan
Rombongan Pemkab Selayar dan Civitas Akademika Unibos Foto Bersama Usai Bahas Peluang Kerja Sama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Bosowa (Unibos) jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Selayar dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam bidang keteknikan dan kependudukan.

Penjajakan ini dilakukan langsung oleh Wakil Rektor IV Unibos Agus Salim yang menaungi bidang Kerjasama di Unibos dan didampingi Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Yauri Yunus.

Kegiatan ini disambut baik oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar Saiful Arif dan Kepala Dinas Penanaman PTSP dan Tenaga Kerja di Ruang Wakil Bupati Kepualauan Selayar, Jumat (20/1).

Wabup Selayar Saiful Arif menjelaskan Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki banyak komoditas yang sangat dibutuhkan oleh industri seperti dari hasil pertanian dan perikanan.

“Berbagai komoditi local dengan prospek yang baik untuk menjadi bahan baku industry seperti komoditas dari sector pertanian dan sector perikanan,” ujar Saiful.

Terpisah, Wakil Rektor IV Unibos, Agus SaliM menuturkan Unibos memiliki delapan fakultas dan 39 Program Studi yang dapat mendukung peningkatan kapasitas Pemkab Selayar baik itu dalam bidang SDM, Pertanian, industri, Hukum, Pendidikan, Politik, Kesehatan dan khususnya Teknik yang telah terakreditasi unggul.

“Kami siapa membantu Pemkab Selayar dalam bidang apapun karena di Unibos kami memiliki fakultas dan jurusan yang lengkap seperti bidang SDM, Pendidikan, Kesehatan dan lainnya,” tutur Agus Salim.

“Karena kami memiliki delapan fakultas dan 39 jurusan khususnya jurusan PWK di Unibos terakreditasi Unggul dan Program S3 merupakan satu-satu program S3 Perencanaan Wilayah dan Kota Di Kawasan Timur Indonesia,” tambahnya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan