AIA dan Menhub Jalan Kaki 2 Km Telusuri Rel Kereta Api Sulsel

  • Bagikan
Rombongan Komisi V DPR dan Kemenhub Sisir Jalur Rel Kereta Api di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Aras (AIA) dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turun meninjau program pembangunan Kereta Api di Sulsel, Sabtu (21/1) kemarin.

Baik AIA dan Menhub, mereka berjalan menyusuri pembangunan rel sejauh 2 km dari stasiun Mandai ke Stasiun Maros. Kemudian, melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Garongkong Barru dengan menggunakan kereta api.

Diketahui, Menhub Budi memboyong Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal, Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha, Direktur Prasarana Kereta Api Harno Trimadi.

"Kita mengapresiasi keseriusan dan komitmen Pak Menteri menyelesaikan proyek kereta Api Sulsel. Kami harapkan kendala-kendala sosial seperti pembebasan lahan dapat segera diselesaikan," tukas Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras.

"Dan tentunya kami juga meminta peran aktif pemerintah provinsi maupun kabuten dan kota untuk bersama-sama dalam mengatasi hal tersebut," tambahnya.

Ketua Gerindra Sulsel itu berharap pembangunan rel kereta api ini bisa segera rampung. Hal itu untuk kemudahan transportasi warga Sulsel baik penumpang maupun logistik.

  • Bagikan