Wawali Parepare Kunjungi Titik Lokasi Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, bersama jajaran lingkup Pemerintah Kota, Danyon Brimob, Tim Satgas bencana, meninjau lokasi banjir yang melanda beberapa titik wilayah Kota Parepare pasca Banjir Rabu kemarin.

Wakil Walikota mengunjungi sedikitnya tujuh titik lokasi terdampak banjir, serta korban banjir yang meninggal dunia terseret arus bersama rumahnya.

Didamping Kalak BPBD Kota Parepare, Pangera g Rahim mengatakan, bahwa kejadian kali ini merupakan banjir terparah dari musibah-musibah sebelumnya.

"Kalau tidak salah sudah tujuh titik kami pantau. Dan sementara kita masih mencari titik-titik terdampak dan akan mendata secara keseluruhan dampak banjir ini, dan nantinya ada kebijakan untuk bantuan ke mereka, " jelas Pangerang.

Pangerang menyebut ada beberapa warga yang tumahnya hanyut, dan juga korban meninggal terseret arus banjir.

"rumah yang hanyut ini lebih banyak dibanding tahun lalu. Jadi eskalasinya juga lebih besar. Ini hanya informasi awal setelah ada informasi dari semua tim yang mendata, nanti kami akan lakukan rapat koordinasi dengan bpbd bersama bapak walikota dan selanjutnya diberikan bantuan sesuai kebutuhannya, "pungkasnya.

Sementara Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli yang turut memantau lokasi banjir mengatakan, bahwa sejak Rabu malam, telah menurunkan personil sebanyak 100 orang untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

"kami mengerahkan personil brimob sejak tadi malam kurang lebih 100 orang dibagi 10 titik yaitu tegal 1, tegal 2, perumahan pondok bahagia, lumpue, BTN savaraz, bambu runcing termasuk ada kita evakuasi perbatasan barru dan parepare, kemudian ada jug di lemoe kita evakuasi,"jelas Kompol Ramli.

Hingga hari ini (Kamis), banjir telah surut, nsmun personil masih berada di beberapa titik lokasi dalam rangka membantu warga untuk mengevakuasi rumah-rumah mereka yang tersapu banjir.

"banjir sudah surut, namun personil kami masih di lokasi membantu warga untuk membersihkan dan mengevakuasi rumah-rumah mereka yang terdampak parah. Kami menyalurkan bantuan untuk kebutuhan warga di beberapa titik lokasi banjir, " pungkasnya. (Yanti)

  • Bagikan