NasDem Gabung KIB, Masih Kode-kodean

  • Bagikan
(Dokumen Rakyat Sulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum NasDem, Surya Paloh kembali ingin melakukan gebrakan dalam rangka memantapkan koalisi menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Surya Paloh memberi kode ingin merapat ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang didalamnya ada Golkar, PAN, dan PPP. Padahal baru-baru ini, Demokrat dan PKS telah menyatakan sikap untuk mendukung Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden (Capres).

Dengan sepakatnya antara NasDem, PKS dan Demokrat yang telah menyatakan diri untuk mengusung Anies, sehingga terbentuklah Koalisi Perubahan.

Namun, NasDem menganggap dukungan di atas masih bersifat semi resmi dan masih menunggu deklarasi resmi meskipun sudah menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Tidak sampai disitu saja, Surya Paloh sebelumnya sudah menemui Presiden Joko Widodo, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato yang bersamaan dengan para elit partai NasDem menemui PKS dan Gerindra.

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin menegaskan bahwa NasDem tetap di Koalisi Perubahan bersama PKS dan Demokrat.

Hanya saja, kata dia, ke depan tidak ada yang menggaransi jika partai mengusung Anies menjadi capres 2024 pada Pilpres Februari tahun depan bisa bertambah.

  • Bagikan