Maphan UNM Rayakan secara Sederhana Harlah ke-20 Tahun

  • Bagikan
Perayaan Harla ke-20 UKM Maphan UNM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Unit Kegiatan Mahasiswa, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA, Universitas Negeri Makassar atau UKM Maphan UNM merayakan secara sederhana Hari Lahir (Harlah) ke-20 tahun, tepatnya 4 Februari 2023.

Sekedar informasi, Maphan UNM merupakan salah satu Lembaga atau Organisasi tingkat Universitas yang bergerak dibidang sosial.

Khususnya pada penyebaran informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya HIV/AIDS.

Kegiatan harlah 2 dekade UKM MAPHAN UNM dilaksanakan di gedung lptq Makassar, Sulawesi Selatan dengan Tema rajutan kisah 20 tahun dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS dan Napza.

Ketua Umum UKM Maphan UNM Periode 2022-2023, Rafika Duri mengatakan saat ini Maphan telah memasuki usia 20 tahun lamanya. Ibarat manusia maphan berada diusia matang dan akan semakin matang jika setiap tahunnya berefleksi.

Ia menyampaikan harapannya agar UKM maphan mampu menghadapi tantangan zaman namun tetap mempertahankan identitas nya dan juga harus mampu memanfaatkan dan menggunakan teknologi untuk menyebarkan informasi mengenai pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS dan napza.

"Pada 21 Januari kemarin adalah hari lagi UKM Maphan yang ke 20 dimana semua itu adalah proses perjalanan dan merupakan kerangka yang sudah kita lalui bersama di UKM kita tercinta," ujar Rafika Duri.

Di mana, kata dia, 20 tahun bukanlah waktu yang singkat dan hal itu menjadi sejarah yang tidak bisa dihilangkan dan tidak bisa dihindari. Namun, semua tentu memiliki progress, rancangan,rencana, dan tujuan untuk menyukseskan visi dan misi lembaga.

"Harapannya kepada para pengurus untuk tetap saling merangkul dan lebih kooperatif dihari kedepan karena didepan kita masih akan ada ombak dan pecahan kaca yang akan dilalui," jelasnya.

Terpisah, Dewan Pembina UKM Maphan UNM, Widyastuti berhadap kedepannya UKM Maphan UNM bisa tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan serta tetap menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS dan napza, terutama dalam lingkup UNM.

"Ada euforia tersendiri bisa bertemu dengan anggota UKM Maphan UNM dari berbagai angkatan mengingat harlah 2 dekade UKM Maphan UNM ini juga turut dihadiri oleh para anggota terdahulu dari UKM Maphan," ucap Widyastuti.

Adapun kegiatan Harlah 2 dekade ini dilaksanakan dengan rangkaian persembahan seperti Tari Padduppa, Pembacaan puisi, Lagu dan Tari Karannuang. (*)

  • Bagikan