Walikota Palopo Hadiri Apel Gelar Keselamatan Pallawa 2023

  • Bagikan
Forkopimda Palopo Foto Bersama Usai Ikuti Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2023

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri apel gelar pasukan OPS Keselamatan Pallawwa 2023 dengan tema Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama di depan Mako Polres Kota Palopo, Selasa (7/2).

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin mengatakan pihaknya akan melakukan kegiatan preventif terhadap kendaraan dan dikenakan hukum bagi masyarakat tidak taat, atau tidak tertib terhadap lalulintas.

"Hal ini bertujuan untuk menghadapi Idul Fitri 1444 hijriah, sebentar lagi kita laksanakan.
Adapun harapannya agar masyarakat Palopo tertib berlalulintas dan bisa sama-sama dalam kondisi sehat dan selamat menuju hari raya Idul Fitri," kata AKBP Safi'i Nafsikin.

Terpisah Kasat Lantas, Iptu Siswaji menyampaikan, akan menggelar Operasi Keselamatan Pallawa 2023 di mulai pada tanggal 7 sampai 20 Februari tahun 2023.

"Adapun sasaran dari operasi ini kendaraan roda dua dan roda empat yang menggunakan knalpot racing, dan ranmor yang tidak memiliki standard pabrikan memanjang rangka dan mengubah spektek," ujar Siswaji.

Kemudian, sambung dia, pihaknya menertibkan kendaraan mengubah ranmor pribadi mengubah serine atau retator, terobo yang bukan untuk peruntukannya, PNKB Ranmor yang tidak sesuai aturan spektek.

"Termasuk penggunaan helm yang tidak berstandar SNI baik untuk pengendara motor atau yang berboncengan," katanya.

Ia juga mengimbau untuk seluruh warga, khususnya Kota Palopo agar terus mentaati peraturan demi terciptanya Kamseltibcarlantas di Kota Palopo. Serta mekanisme yang diberikan ada 40 persen penyuluhan, 40 persen pelayanan, dan 20 persen penindakan. (Jaya/A)

  • Bagikan