Gerindra Sulsel Ganti Dua Ketua DPC

  • Bagikan
SERAHKAN SK. Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulsel, Darmawansyah Muin menyerahkan SK pengurus kepada Vonny Ameliani Suardi sebagai ketua DPC Gerindra Jeneponto dan Suardi sebagai ketua DPC Sinjai di rumah pemenangan Prabowo Jalan H Bau Makassar, baru-baru ini. (FAHRULLAH/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel melakukan pergantian dua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), yaitu kabupaten Jeneponto dan Sinjai.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin mengemukakan, di Jeneponto pihaknya memberikan amanah kepada Vonny Ameliani Suardi menggantikan Andi Baso Sugiarto.

Sementara di Sinjai, kata dia, pihaknya memberikan amanah kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Jamaluddin menggantikan Sukardi yang mengundurkan diri karena sakit.

"Kami harap semoga ketua baru ini bekerja secara maksimal untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden RI dan memenangkan Gerindra baik di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, Karena kita harus akui yang lalu dua kabupaten ini jadi lumbung suara terbanyak," tutur Darmawansyah.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini menekankan, penggantian ketua ini bukan karena nakhoda sebelumnya berkinerja buruk. Hanya saja DPD mau agar semua fokus pada tujuan masing-masing.

Di mana, Ketua DPC Jeneponto yang diganti, Andi Baso Sugiarto (ABS) diminta fokus di dapilnya untuk lolos di legislatif 2024 di DPRD Jeneponto. "Sehingga kita anggap pergantian itu sudah sangat wajar, beliau sisa berjuang mempersiapkan diri untuk jadi ketua DPR di Jeneponto," jelas Darmawangsyah.

Sedangkan, Vonny Amelia tetap maju di Pileg DPRD Sulsel dan diwajibkan untuk menggarap semua dapil untuk memastikan 7 kursi bisa diraih kembali Minimal bertahan atau bertambah.

Sementara Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin juga tetap didorong maju di Pileg Sinjai 2024. Kemudian diminta untuk tidak hanya fokus di dapilnya saja, tetapi semua dan memenangkan Prabowo Subianto.

  • Bagikan