Unhas Gelar Bimtek Manajemen Persuratan

  • Bagikan
Suasana Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Persuratan di Ruang Senat Akademik Gedung Rektorat Unhas, Jumat (24/2/2023). (Yadi/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka upaya peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Direktorat SDM Unhas melalui Subdirektorat Pendidikan dan Pelatihan (Subdit Diklat) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Persuratan di Ruang Senat Akademik Gedung Rektorat Unhas, Jumat (24/2/2023).

Direktur SDM Unhas, Idar Mappangara dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Subdit Diklat yang bertujuan untuk peningkatan kualitas kinerja staf dalam memberikan pelayanan akademik maupun nonakademik.

Ia juga menyampaikan beberapa poin penting terkait manajemen teknis persuratan dinas diantaranya jenis, ruang lingkup, tujuan, fungsi dan kaidah penulisan surat dinas mulai dari tata cara penulisan kop surat, penempatan tanggal, perihal, lampiran, tujuan, isi, penutup dan tembusan surat.

Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh 110 peserta yang merupakan staf admin persuratan dari seluruh unit kerja yang ada di Unhas. Peserta yang hadir terlihat sangat antusias melakukan diskusi dengan memanfaatkan tiga kali sesi tanya jawab yang disediakan oleh moderator. Selain itu panitia juga memberikan apresiasi dalam bentuk bingkisan dan piagam kepada tiga peserta terbaik. Selanjutnya untuk seluruh peserta disipakan sertifikat kegiatan. (Suryadi/A)

  • Bagikan