PBJ Sulsel Ajak Kontraktor Lokal Berburu Proyek Melalui E-Katalog

  • Bagikan
Kepala Biro pengadaan Jasa (PBJ) Sulsel, Asrul Sani.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, melalui Biro pengadaan Jasa (PBJ) mengajak seluruh kontraktor lokal untuk berpartispasi dalam proses pembangunan. Dengan mendaftarkan usaha di E-Katalog.

Diketahui, E-Katalog adalah aplikasi belanja online yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), yaitu sebagai aplikasi penyedia berbagai macam produk dari pelbagai komoditas yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Kepala Biro pengadaan Jasa (PBJ) Sulsel, Asrul Sani mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu untuk para kontraktor lokal ikut berkompetisi dalam pengadaan barang dan jasa Pemprov Sulsel dengan melakukan penawarannya melalui E-Katalog.

"Kita mengajak seluruh kontraktor lokal untuk bergabung memberikan penawarannya melalui E-Katalog," ujarnya, Minggu (26/2/2023).

Kata dia, jika para kontraktor ingin mendaftarkan diri itu bisa langsung ke kantor PBJ Sulsel untuk dilakukan pendampingan pada proses pengajuan tawaran melalui E-Katalog.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk para kontraktor lokal, bisa langsung ke Kantor PBJ Sulsel untuk dilakukan pendampingan," ungkapnya.

Ia mengatakan, metode E-Katalog dalam penyediaan jasa yang dibutuhkan oleh pemerintah itu lebih mengedepankan keterbukaan harga. Apa saja yang akan dilakukan pembelajaan barang maupun jasa oleh masing-masing OPD.

"Jadi penyedia jasa itu telah memberikan rinci harga dan OPD yang terkait langsung dapat berbelanja sesuai dengan kebutuhan mereka," paparnya.

"Karena penyedia jasa itu memasukkan harganya sesuai dengan dokumen pendukungnya, itu lebih terbuka dan kompetitif," pungkasnya.

Sekadar informasi, beberapa pengadaan barang dan jasa melalui E-Katalog itu, seperti kegiatan pembangunan jalan, jembatan, irigasi serta lainnya dan dapat dikases melalui https://e-katalog.lkpp.go.id/katalog/komoditas-kldi/D395. (abu/B)

  • Bagikan