Patut Dicontoh, Pelajar SMPN 2 Pinrang Patungan Bantu Siswa Tak Mampu

  • Bagikan
Penyerahan Sepeda ke Siswa Kurang Mampu di SMPN 2 Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Kebaikan hati para pelajar SMPN 2 Pinrang patut dicontoh. Pasalnya, mereka patungan mengumpulkan uang untuk membantu siswa tak mampu.

Hasilnya, dana yang terkumpul dibelikan sepeda untuk siswa SMPN 2 Pinrang Putri Auliyah. Ia merupakan Kelas Vll satu. Bantuan itu dilakukan setiap usai upacara hari senin.

Guru SMPN 2 Pinrang, Aswan menuturkan bantuan sepeda ini diinisiasi oleh salah satu organisasi di sekolah ini. Namanya, Jaringan Kasih Terdidik (JKT).

"Kegiatan seperti ini sudah lama kami lakukan bahkan sebelum corona melanda. Putri Auliyah dianggap pantas menerima bantuan tersebut selain faktor ekonomi dia juga tidak memiliki kendaraan," papar Aswan.

Dia menceritakan, saat Putri Auliyah ke sekolah, dia diantar oleh ayah tirinya saat berangkat kerja. Harapannya, bantuan seperti ini sering dilakukan untuk membantu sesama pelajar SMPN 2 Pinrang.

"Kami mengumpulkan dana dari siswa melalui kotak amal yang kami letakkan di lapangan untuk berbagi dengan semua siswa,setelah dana terkumpul,kami akan gunakan untuk membeli apa yang menjadi kebutuhan bagi siswa yang akan dibantu," pungkas Aswan. (Amran/A)

  • Bagikan