Minta Kawal Proyek Strategis, Pemkot Makassar Siapkan Anggaran Khusus untuk Kejari

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar meminta pendampingan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar untuk mengawal sejumlah proyek strategis 2023 milik Pemerintah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto mengatakan, ada dua jenis proyek yang akan diminta untuk mengawal pengerjaannya yakni proyek strategis dan proyek inovasi.

Danny--sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto berencana akan membuatkan Surat Keputusan (SK) untuk mengawal pengerjaan proyek milik Pemkot Makassar.

"Penetapan tentang proyek inovasi karena dalam undang-undang itu tidak bisa dipidanakan kecuali ada temuan. Jadi kita buat dua SK inovasi daerah dan proyek strategis daerah. Aturannya bgitu," ucap Danny.

Dalam pengawalan pengerjaan proyek-proyek ini, Danny mengaku menyiapkan anggaran khusus. Anggaran ini dibebankan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki proyek yang akan dikerjakan. "Pasti ada anggaran khusus, kan pendampingan sudah ada (Kejari). Tidak besar (anggaran)," tutup Danny.

Adapun proyek strategis Pemkot Makassar tahun 2023 ini diantaranya Rehabilitasi Kanrerong Karebosi, Smart Panyingkulu, Karebosi Eco Park, Karebosi Sport Park.

Kemudian, rehabilitasi PAUD, rehabilitasi taman kota, penataan rumah jabatan wali kota Makassar, Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Makassar Core City (Macca) dan Sirkuit Untia. Terakhir, Rehabilitasi pasar. (sasa/B)

  • Bagikan