UMI Sematkan Gelar DHC ke Habib Abubakar Bin Hasan Alattas Azzabidi

  • Bagikan

Prof. Basri, mengatakan UMI menobatkan Habib Abubakar Bin Hasan Alattas Azzabidi sebagai Doktor Causa, lantaran dakwaannya sangat menginspirasi masyarakat islam di Indonesia.

"Dimana beliau ini adalah seorang ulama, guru, dan pendakwah. Banyak manik dan dakwahnya itu yang menginspirasi masyarakat islam seluruh indonesia. Ini yang menjadi dasar," ungkapnya.

Tak hanya itu, Habib Abubakar Bin Hasan Alattas Azzabidi merupakan sosok pendakwah, ulama, guru yang dianggap sebagai spirit bagi masyarakat islam

"Sekaligus juga, beliau ini adalah orang-orang yang dianggap selama ini menjadi salah satu spirit bagi masyarakat islam. Dan inilah yang kelima kalinya UMI memberikan doktor kehormatan Causa," tururnya.

Pada sekempatan ini, mantan Direktur PPs UMI itu memaparkan keunggulan UMI dihadapan para tamu kehormatan hadir di acara tersebut.

Menurutnya, UMI menjadi pelopor dan Garda terdepan pembangunan dan pendidikan karakter sesuai dengan visi dan misi dari peserta didik yang berilmu Amaliah amal ilmiah dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.

"Komitmen dan konsistensi UMI terbukti dengan capaian prestasi yang diraih dan alhamdulillah pada tanggal 10 Januari, 2023 UMI telah lolos pemantauan dan evaluasi peringkat akreditasi unggul yang kedua kalinya pada BAN PT," jelasnya.

  • Bagikan