Tim Respek Presisi Polres Gowa Kembali Amankan Puluhan Motor

  • Bagikan
Tim Respek Presisi Polres Gowa saat menindak tegas puluhan kendaraan roda dua yang hendak melakukan aksi balap liar di beberapa lokasi, Minggu (26/3).

GOWA, RAKYATSULSEL - Tim Respek Presisi Polres Gowa kembali telah menindak tegas puluhan kendaraan roda dua yang hendak melakukan aksi balap liar di beberapa lokasi, Minggu (26/3).

Tim ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gowa AKP Darwis Daud didampingi Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Sudirman, S.H, Kasatlantas Polres Gowa Iptu Andi Muh Yusuf, S.Sos dan Wakapolsek Somba Opu AKP Aslamuddin serta Kanit Turjawali Satlantas Polres Gowa Ipda Hamsal H, S.H.

Kasatlantas Polres Gowa Iptu Andi Muh Yusuf saat ditemui di Mako Polres Gowa mengatakan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di bulan suci ramadan, khususnya para remaja agar tidak melakukan aksi balap liar.

"Operasi penindakan aksi balap liar ini telah kita lakukan sejak hari pertama memasuki Bulan Suci Ramadan, dan imbauan pun telah kami sosialisasikan melalui panflet lewat media sosial untuk mencegah gangguan Kamtibmas saat di bulan suci ramadan tahun ini," ucapnya.

Lanjutnya, dalam operasi kali ini pihaknya telah menjaring puluhan kendaraan roda dua yang hendak melakukan aksi balap liar di Jalan Tun Abd Rasak, Mawang dan Tumanurung Kabupaten Gowa.

"Jadi personel kami terbagi di beberapa lokasi dan berhasil menjaring puluhan kendaraan roda dua yang ingin melakukan aksi balap liar yang dapat mengganggu pengguna jalan umum lainnya dan bulan suci ramadhan ini," jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa kendaraan yang terjaring operasi tersebut kini telah diamankan di Mako Polres Gowa dan akan ditindak tegas atau diberi sanksi berupa tilang serta akan dilepas usai hari raya Idul Fitri tahun ini.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar tidak membiarkan anak remajanya ikut-ikutan melakukan aksi balap liar atau kegiatan yang meresahkan masyarakat.

"Polres Gowa tidak bermain - main akan menindak tegas bagi para pelaku aksi balap liar, kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa di bulan suci ramadan 1444 H ini," ungkap Kapolres. (Abdul Kadir/Raksul)

  • Bagikan