Jokowi Dijadwalkan Kunker, Pengamanan Pasar Tradisional Modern di Maros Diperketat

  • Bagikan
Suasana Pasar Tradisional Modern di Maros. (Abu/A)

MAROS, RAKYATSULSEL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Pasar Tradisional Modern Kabupaten Maros. Sejumlah personel gabungan perketat pengamanan di kawasan pasar tersebut.

Berdasarkan pantauan, setiap pengunjung masuk di kawasan pasar wajib dilakukan pemerikasaan barang bawaan sebagai langkah antisipasi. Terutama, mereka yang membawa senjata tajam.

Khusus pedagang daging dan ikan, mereka diminta untuk menyimpan alat pemotong (parang) di tempat menjual masing-masing.

Selain itu, kunjungan Presiden Jokowi ini dilakukan pembagian sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke para pedagang.

Meski kondisi saat ini hujan, masyarakat yang berada di sekitar pasar itu cukup antsusias menunggu orang nomor satu indonesia.

Kondisi pasar, juga terpantau rapi, para pedagang juga terpantau menyajikan jualan terbaiknya, baik para pedangan kue tradional, sampai pada pedagang gula aren.

Untuk informasi, Presiden Jokowi juga bakal memberikan secara langsung BLT kepada para pedagang yang ada di pasar Tradtional modrn maros itu.

Pedagang Ikan, Rijal (37) mengaku senang dengan kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Maros. Selain menyapa, Presiden Jokowi juga direncanakan membagikan sembako dan BLT.

"Katanya pak presiden akan bagikan langsung BLT ke pedagang, untuk pedagang ikan dan sayur itu dipastikan semua kebagian, karena sudah dilakukan pendataan pagi tadi," ucap Rijal, Rabu (29/3). (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan