Rayakan Kemenangan, Ribuan Suporter PSM Tumpah Ruah di Jalan

  • Bagikan
Ribuan suporter PSM Makassar tumpah ruah di jalan menggelar aksi konvoi atas kemenangan PSM Makassar melawan Madura United dengan skor 3-1, Sabtu malam (1/4/2023). foto: Isak Pasabuan/raksul

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan suporter PSM Makassar tumpah ruah di jalan menggelar aksi konvoi atas kemenangan PSM Makassar melawan Madura United dengan skor 3-1, Sabtu malam (1/4/2023).

Kemenangan PSM ini sekaligus memastikan klub berjulukan Juku Eja itu menjadi juara Liga 1 BRI.

Dari pantauan di Jalan AP Pettarani Makassar, sekitar pukul 11.55 Wita, ribuan suporter memenuhi jalan. Kemacetan pun tak bisa diindahkan.

"PSM juara, PSM juara," teriak para suporter di Jalan AP Pettarani.

Para suporter tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel atas kemenangan PSM Makassar.

Tak hanya itu, suara riuh kendaraan roda dua dengan menggunakan knalpot brong tak terhindarkan. Nyanyian kemenangan PSM terus digaungkan diiringi suara klakson motor maupun mobil.

Di lokasi juga terlihat sejumlah aparat kepolisian ikut memantau dan mengamankan para suporter PSM Makassar agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini adalah kemenangan masyarakat Makassar setelah 23 tahun menanti," ungkap Rizal salah seorang suporter PSM Makassar.

Sementara Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto yang ikut memantau konvoi suporter PSM manyampaikan agar tetap tertib. Diapun menyampaikan pihaknya telah bersepakat dengan suporter batas konvoi sampai pada pukul 01.00 Wita.

"Mereka melupakan kegembiraannya dengan cara rolling. Dan sudah ada kesempatan sampai pukul 01.00 Wita," ujar Budi saat diwawancara.

Diapun menyampaikan dukungan atas kemenangan PSM Makassar malam ini. Menurutnya permainan para pemain PSM Makassar sangat membanggakan, khusus bagi warga Makassar selaku penduduk atau suporter utama PSM Makassar.

"Luar biasa," ujarnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan