Hatta Rahman Gabung PPP, Imam Fauzan Target Kursi Pimpinan DPRD Maros

  • Bagikan
FOTO ; Hatta Rahman (tiga dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus ketua DPC Maros, Hasmin Badoa (kanan), ketua DPW PPP Sulsel (Kedua dari kiri) dan wakil ketua umum PPP Amir Uskara (empat dari kiri) belum lama ini.

Bergabungnya Hatta Rahman ini diyakini akan mampu membantu PPP menambah kursi keterwakilannya di pusat. Pihaknya sangat mendukung majunya Hatta Rahman ke DPR-RI.

Pasalnya, hingga saat ini, belum ada putra daerah Maros yang bisa menembus DPR-RI. Karenanya, besar harapannya, di Pileg mendatang PPP bisa mendudukkan putra daerah Maros di senayan.

"Kita mau buat sejarah. Kan belum ada orang Maros yang duduk di Senayan. Makanya kami berharap majunya Hatta Rahman bisa menjadi perwakilan orang Maros di senayan," bebernya.

Hatta dinilai memiliki basis massa yang cukup besar di Maros. Pengalamannya menjadi bupati dua periode dianggap cukup berpengaruh dalam perolehan suara.

Bahkan sebelum merapat ke PPP, Hatta juga digadang-gadang masuk bursa caleg DPR RI melalui partai PKB hingga PDIP.

"Melihat peluang yang ada, beliau kan juga di gadang-gadang oleh PDI dan PKB, makanya kami juga bersilaturahmi dengan beliau," tutupnya.

Ketua DPD II PAN Maros AS Chaidir Syam menuturkan, pihaknya harus menghargai pilihan politik setiap orang.

"Saya secara pribadi menganggap kalau beliau adalah orang tua dan panutan kami. Kita harus menghargai setiap pilihan politik. Dari awal kami PAN membuka diri cuma namanya pilihan politik berpulang ke orangnya jadi kita harus hargai," singkatnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan