Hatta Rahman Gabung PPP, Imam Fauzan Target Kursi Pimpinan DPRD Maros

  • Bagikan
FOTO ; Hatta Rahman (tiga dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus ketua DPC Maros, Hasmin Badoa (kanan), ketua DPW PPP Sulsel (Kedua dari kiri) dan wakil ketua umum PPP Amir Uskara (empat dari kiri) belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Bupati Maros dua Periode, Hatta Rahman kini bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bergabungnya Hatta Rahman di partai berlambang Kakbah ini membuat Imam Fauzan menargetkan kursi pimpinan DPRD pada Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Maros.

Diketahui juga Hatta Rahman merupakan mantan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN), dimana partai berlambang matahari terbit ini pernah berjaya saat Hatta memimpin dengan mendudukan sedikitnya 10 kursi pada Pemilu 2014-2019 lalu.

Namun Pemilu 2019 lalu, PAN mengalami penurunan dan kini menyisakan 6 kursi. Bahkan Hatta sebelum menjadi bupati, pernah menjadi wakil ketua DPRD Maros dua periode 2004 hingga 2010.

Sementara PPP saat menjadi peserta Pemilu orde baru, hanya memperoleh 1 kursi dari Pemilu 1971 sampai 1997. Partai berlambang Kabba ini baru memperoleh 8 kursi pada masa reformasi yakni tahun 1999-2004. Pemilu 2004 hingga Pemilu 2019, kursi PPP stagnan 2 kursi.

"Insyaallah Kami yakin pak Hatta bersama ketua DPC PPP Maros akan membesarkan PPP di Maros, terutama merebut kursi pimpinan DPRD," kata ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan, Senin (3/4).

Ketua DPC PPP Maros Hasmin Badoa melanjutkan, Hatta Rahman akan dimasukkan dalam daftar caleg DPR RI Dapil II Sulawesi Selatan.

"Saat ini dari petahana di Dapil II itu ada pak Aras. Sedangkan kami melihat untuk dapil II, PPP itu berpeluang dapat dua kursi," katanya.

  • Bagikan