Pemilik Warung Makan dan Sejenisnya Diimbau Tidak Buka Siang Hari

  • Bagikan
Bupati Sinjai, ASA. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Para pemilik warung makan di Sinjai diimbau agar tidak buka di siang hari selama Ramadan.

Imbauan tersebut kembali disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyusul masih adanya warang makan yang buka pada siang hari.

"Kami dari Pemkab Sinjai senantiasa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dengan semua warga. Kepada pemilik warung, rumah makan dan sejenisnya, supaya tidak membuka warungnya pada siang hari selama bulan suci Ramadan,"imbaunya, Sabtu, (1/4/2023).

Menurut ASA, saat ini masih ada warung-warung makan yang buka di siang hari sehingga bisa mengganggu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa.

"Kami harap agar warung makanan bisa saling menghargai atau menutup sementara kegiatan warung itu di siang hari. Jika ingin tetap berusaha silahkan buka pada sore menjelang magrib atau buka puasa,”harap ASA.

Ia pun memerintahkan kepada jajaran Satpol PP Kabupaten Sinjai untuk rutin melakukan razia dan menindak sesuai aturan dari Perda jika ada pemilik warung yang tetap menjual di siang hari.

"Kami juga kembali meminta kepada warga agar tidak melakukan balapan liar di jalan raya serta tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu warga yang melaksanakan salat tarawih di masjid,"pintanya. (*).

  • Bagikan