Gedung Pascasarjana Diresmikan, Ini Tiga Pesan Rektor UMSI SINJAI

  • Bagikan
Peresmian Gedung Pascasarjana UMSi

SINJAI, RAKYATSULSEL - Gedung Pascasarjana UMSi Di ResmikanGedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sinjai Diresmikan Pada 13 Ramadhan 1444 H bertepatan dengan 4 April 2023 yang berlokasi di JL. A. Massalinri No.09 Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Gedung Pascasarjana ini diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulsel Prof Ambo Asse. Disaksikan Oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Jamaluddin.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai Umar Congge menyampaikan tiga hal yang harus dilakukan dalam Lingkup Universitas Muhammadiyah Sinjai diantaranya Mencerdaskan Generasi, Membangun Negeri dan Memajukan Bangsa.

"Hal inilah yang akan dijadikan untuk menciptakan generasi Handal, cerdas dan Berakhlak sebagai tanggung jawab UMSi," jelas Umar Congge.

Terpisah, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan Gedung Pascasarjana UMSi sangat penting dan bernilai Strategis.

"Gedung Pascasarjana UMSi ini Tentunya sangat penting dan bernilai Strategis dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Khususnya di Kabupaten Sinjai," ucap Seto.

Ia menitipkan harapan keberadaan Gedung Pascasarjana ini bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantanan kebutuhan masyarakat akan pelayanan pendidikan baik dari aspek kualitas maupun kuantitas.

"Sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat Pendidikan masyarakat Sinjai secara keseluruhan dan ini sejalan dengan Misi pemerintah Kabupaten Sinjai," ucapnya.

Seto menyampaikan penghargaan dan terimakasihnya terhadap UMSi atas kontribusinya selama ini telah melaksanakan pendidikan tinggi.

"Semoga gedung baru ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Panrita Kitta," tukasnya.

Peresmian ini dilanjutkan dengan pengguntingan pita didampingi dengan tamu undangan.

Turut hadir, Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Forkopimda Kabupaten Sinjai, Ketua PWM Sulsel, Ketua PDM Sinjai, Ketua PCM Se-Kab. Sinjai. BPH UMSI, Rektor UMSi, Rektor UM Bulukumba, Wakil Wakil Rektor UMSi, Dekan dan wakil Dekan Lingkup UMSi, Ketua Prodi dan Sekprodi Lingkup UMSi, Pimpinan BRI, BNI, Bank Sulselbar, BSI, Ortom Muhammadiyah serta Para Tamu Undangan dan Civitas Akademika UMSi. (*)

  • Bagikan